Tuesday, March 23, 2010

Melihat dan menyunting Komentar di Wordpress.com

Setting default web Wordpress, bahwa seluruh komentar itu dimoderasi. Sehingga komentar terbaru hanya bisa dilihat di situs admin. Setelah berada di halaman dashboard lakukan pengelolaan komentar.

Melihat komentar
Klik “Komentar” di sebelah kiri, maka akan muncul deretan komentar dari visitor blog Anda. Arahkan mouse pada salah satu komentar, maka akan muncul menu-menu yang awalnya tersembunyi (hidden) sbb: Tolak | Spam | Hapus | Sunting | Quick Edit | Balas. Menu-menu ini berfungsi untuk mengedit komentar yang masuk secara manual. Klik menu-menu tersebut sesuai fungsinya.

Mengedit Komentar
Untuk mengedit komentar secara massal baik untuk melepaskan moderasi, menghapus, menandai sebagai spam dsb cukup kasih tanda tik pada menu “Penulis” di bagian atas, klik menu pull-down -> pilih tindakan yang akan diambil, contoh “tandai sebagai spam” –> klik menu “Terapkan” yang berada di sampingnya.

No comments:

Post a Comment

Forum Web Puskesmas

Sebagai upaya percepatan pengembangan Sistem Informasi Kesehatan di Dinkes dan Puskesmas di Kab. Kebumen, telah dibangun infrastruktur jaringan, hardware, software dan brainware.
Di Tingkat kabupaten, telah ditetapkan Tim sebagai fasilitator dan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang relevan, salah satunya adalah Pelatihan tentang Teknik Penulisan dan Pengembangan Web bagi pegawai Dinkes dan Puskesmas.
Web-log ini didedikasikan sebagai sarana komunikasi-informasi-edukasi antar admin.
Berbagai sumbangsih, saran dan kritik dari rekan-rekan, senior, para expert, sangat kami hargai. Terimakasih.