Monday, March 29, 2010

Memasukkan Posting Blog otomatis Kedalam Catatan Facebook

Punya Facebook? Sekedar info aja, Facebook saat ini merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh para peselancar dunia maya. Menurut informasi terakhir, di Indonesia Facebook menempati urutan ke 3 setelah Google dan Yahoo! Sedangkan di dunia, Facebook menempati urutan ke 5. Nah, hebat kan? Memang hebat si Mark Zuckerberg ini, masih muda, cerdas, tajir lagi.
Makanya, bikin dulu deh akun Facebook klo mau nerusin baca tulisan ini. Dan bagi kamu yang sudah punya akun Facebook silahkan terusin baca tulisan ini.

Bagi kamu (blogger) yang seneng curat-coret menuhin posting blog kamu, baik berupa artikel, cerpen, puisi, catatan harian, dll., dan ingin tulisan-tulisan tersebut termuat secara otomatis kedalam halaman catatan Facebook milik kamu, sehingga temen-temen Facebook bisa nyaho setiap tulisan terbaru kamu, kamu bisa menautkan (connecting) blog kamu kedalam halaman catatan Facebook. Caranya gampang saja kok, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka akun Facebook kamu.
  • Kemudian masuk ke halaman profile.
  • Dari halaman ini, klik Pilihan, seperti nampak pada gambar:

  • Kemudian, klik Pengaturan.

  • Setelah muncul pilihan seperti pada gambar berikut, pilih Blog/RSS:

  • Setelah muncul kotak isian, seperti pada gambar berikut, isikan URL blog kamu secara lengkap (dengan http://):

  • Klik Impor untuk mengimpor posting blog kamu kedalam halam cacatan Facebook

Nah selesai dah. Sekarang setiap kamu memposting artikel dalam blog kamu maka akan secara otomatis masuk kedalam halaman catatan Facebook kamu. Gampang kan? Coba aja dulu, baru komen.....
Catatan tambahan:
  • Jika kamu menggunakan pengubah arah Feed, masukkan alamat pengubah arah Feed Situs tersebut, misalnya: http://feeds2.feedburner.com/nama blog kamu (bagi yang menggunakan FeedBurner).
  • Bagi yang belum mengetahui tentang cara mengubah arah Feed Situs, silahkan baca Mengubah Arah RSS Feed Dengan FeedBurner.
Kang eNeS

2 comments:

  1. siiipp...sangat bermanfaat mas...tenan tak traktir mie ayam

    ReplyDelete
  2. Terimakasih mas EkoYP, bersyukur kalau posting ini bermanfaat. Wah tdk usah repot, tapi terimakasih mie ayamnya.

    ReplyDelete

Forum Web Puskesmas

Sebagai upaya percepatan pengembangan Sistem Informasi Kesehatan di Dinkes dan Puskesmas di Kab. Kebumen, telah dibangun infrastruktur jaringan, hardware, software dan brainware.
Di Tingkat kabupaten, telah ditetapkan Tim sebagai fasilitator dan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang relevan, salah satunya adalah Pelatihan tentang Teknik Penulisan dan Pengembangan Web bagi pegawai Dinkes dan Puskesmas.
Web-log ini didedikasikan sebagai sarana komunikasi-informasi-edukasi antar admin.
Berbagai sumbangsih, saran dan kritik dari rekan-rekan, senior, para expert, sangat kami hargai. Terimakasih.