Tuesday, March 23, 2010

Mengganti tampilan Theme Website di Wordpress.com

Ketersediaan themes untuk blog wordpress jauh lebih banyak dan beragam daripada blog berplatform lain seperti blogspot, begitu Juga kemungkinannya untuk di customize. Inilah salah satu hal yg membuat ngeblog dengan blog wordpress terasa lebih menyenangkan.

Cara Mengganti themes di wordpress

secara umum membutuhkan langkah2 yang sedikit lebih ribet dibanding pada blog berplatform lain. Walaupun lebih ribet tetapi masih sangat mudah dilakukan. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan untuk mengganti themes di blog wordpress ini. Pertama, cari themes yg sesuai keinginan. Kedua, ekstrak dan upload files themes melalui file manager atau FTP client. Ketiga, aktifkan themes tersebut melalui dashboard wordpress. Untuk sementara, pembahasan saya, akan saya batasi pada cara yang ketiga.

Aktivasi dan Kelola Themes di Dashboard

Caranya, login ke Admin Dashboard blog wordpress anda dengan mengetik alamat url http://www.namablog.com/wp-admin. Kemudian pada Dashboard, klik Design >> Themes. Anda akan melihat daftar template theme. Ada dua pilihan menu pada masing-masing Theme, yaitu: preview untuk melihat pra-tampilan dan activate untuk penerapan. Cukup mudah dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Forum Web Puskesmas

Sebagai upaya percepatan pengembangan Sistem Informasi Kesehatan di Dinkes dan Puskesmas di Kab. Kebumen, telah dibangun infrastruktur jaringan, hardware, software dan brainware.
Di Tingkat kabupaten, telah ditetapkan Tim sebagai fasilitator dan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang relevan, salah satunya adalah Pelatihan tentang Teknik Penulisan dan Pengembangan Web bagi pegawai Dinkes dan Puskesmas.
Web-log ini didedikasikan sebagai sarana komunikasi-informasi-edukasi antar admin.
Berbagai sumbangsih, saran dan kritik dari rekan-rekan, senior, para expert, sangat kami hargai. Terimakasih.