Tuesday, March 23, 2010

Menyunting/mengedit tulisan

Menyunting tulisan dapat dilakukan dengan cara manual atau massal. Bagi admin blogger pemula, disarankan dengan cara manual.

Cara Manual
Klik menu “Tulisan” di sebelah kiri -> arahkan mouse pada tulisan yang akan diedit/sunting -> akan tampak deretan menu sbb: Sunting | Quick Edit | Hapus | Lihat -> klik menu “Sunting” atau “Quick Edit” untuk merubah artikel -> klik “Update Post”.

Cara massal
setelah klik menu “Tulisan” -> Kasih tanda tik pada menu Post -> Bulk Options -> Pilih menu yang dikehendaki (Sunting atau Hapus) -> klik “Terapkan”

3 comments:

  1. Trims Bung, postingnya sangat membantu. Bagaimana jika mau memasuukkan foto atau gambar dalam artikel?

    ReplyDelete
  2. Terimakasih, atas pertanyaannya. sayangnya anda tidak menunjukkan identitas, tapi gak masalah. Saya akan postingkan tutorial tentang menyisipkan gambar dalam tulisan agar dapat dibaca dengan mudah oleh pembaca lain.

    ReplyDelete

Forum Web Puskesmas

Sebagai upaya percepatan pengembangan Sistem Informasi Kesehatan di Dinkes dan Puskesmas di Kab. Kebumen, telah dibangun infrastruktur jaringan, hardware, software dan brainware.
Di Tingkat kabupaten, telah ditetapkan Tim sebagai fasilitator dan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang relevan, salah satunya adalah Pelatihan tentang Teknik Penulisan dan Pengembangan Web bagi pegawai Dinkes dan Puskesmas.
Web-log ini didedikasikan sebagai sarana komunikasi-informasi-edukasi antar admin.
Berbagai sumbangsih, saran dan kritik dari rekan-rekan, senior, para expert, sangat kami hargai. Terimakasih.